Jumat, 02 Maret 2012

Suzuki GW250 Pakai Nama Inazuma


Setelah melakukan uji tipe, Suzuki GW250 tinggal menunggu waktu peluncurannya. Besar kemungkinan motor ini akan diperkenalkan bertepatan dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) bulan Juni mendatang.

"Rencananya begitu. Kalau bisa siap di bulan Juni," beber Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Salah satu persiapan untuk menyambut motor sport baru ini adalah dengan mempersiapkan jaringan aftersales-nya. Bengkel-bengkel resmi Suzuki akan lebih dulu diperkenalkan dengan GW250.

"Selain injeksi juga akan ada banyak part-part baru. Kita sedang kaji dengan bagian service, apakah semua jaringan kita bisa menangani motor ini," jelasnya Suandi.

Untuk nama juga rencananya motor sport turing 250cc dua silinder ini akan mengusung nama Inazuma seperti di Eropa. "Karena nama itu adalah nama global," jelas pria ramah yang yakin nama ini tetap mudah dilafalkan oleh masyarakat Indonesia.

Motor ini mengusung mesin dua silinder. Tiap kepala silinder punya konstruksi single overhead camshaft (SOHC) dan 2 klep. Meski teknologinya sederhana, tapi sudah mengadopsi injeksi bahan bakar dan berpendingin air. Suzuki mengklaim tenaganya mencapai 18 kW di 8.500 rpm.

Wheelbase-nya yang panjang hingga 1.430 mm menjelaskan kalau motor ini lebih mengutamakan stabilitas ketika berkendara jauh. Suspensi depan teleskopik dan monoshock di belakang diharapkan mampu membuat perjalanan lebih mengasyikan.
Penulis : Popo | Teks Editor : Popo | Foto : Suzuki
Tags : LAUNCHING SUZUKI INAZUMA,SUZUKI GW250 (motorplus-online.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar

 
emotion ======